SEMINAR ENTREPRENUERSHIP AT SCHOOL DI SMP 2 MUHAMMADIYAH BATU

Setelah hari Selasa (18/8) minggu lalu memberikan materi Seminar Sehari Entrepreneurship At School di SMP Immanuel Batu, hari Senin (25/8) Silvia n’ Joe Chocolate kembali harus meluncur ke kota dingin Batu, tepatnya ke SMP 2 Muhammadiyah Batu.
Tidak terlalu sulit mencari lokasinya karena SMP ini terletak di pinggir jalan besar dan tidak terlalu jauh dari Hotel Purnama Batu.
Yang unik, seminar ini berlangsung di dalam masjid sekolahan sehingga saat tiba waktu sholat Dzuhur kita harus break dulu karena mu’azin harus mengumandangkan adzan dan ruangan harus dipakai untuk sholat berjamaah.
Para siswa SMP 2 Muhammadiyah Batu termasuk cukup tertib dan antusias selama mengikuti acara seminar.
Yang membuat kami kagum adalah semangat belajar mereka.
Menurut salah seorang guru yang kami temui, ada beberapa siswa yang lokasi tempat tinggalnya lumayan jauh dari sekolahnya. Bahkan ada yang tiap hari harus pulang pergi berjalan kaki sejauh 12 kilometer ! Padahal lokasi sekolah mereka di daerah pegunungan yang tentunya jarak 12 kilometer itu berbeda dengan di daerah yang landai. Luar biasa.

Mudah-mudahan dari SMP ini nantinya akan tumbuh calon wirausahawan-wirausahawan baru yang akan membantu mengentaskan banyak pengangguran di negeri ini.

Terimakasih kepada Yahama yang selalu peduli kepada para siswa, juga team dari Kreator yang terus tanpa lelah mensuskseskan acara ini dan tentunya MC Elang Bhaskara yang selalu bisa memberikan games-games lucu bagi para peserta seminar.

Komentar

kuekering mengatakan…
arrrggghhhh cuma kupingnya aja yg di poto...
padahal orangya layak publikasi loh
hahaha...
sukses buat silvia & joe coklat yg selalu mencetak enterpreneur2 cilik
termasuk inspirasiku bikin usaha juga....
matur nuwon untuk inspirasinya

Postingan Populer