"COOKING CLASS" SISWA KURSUS BAHASA INGGRIS LIA

Hari Senin (25/8) menjadi salah satu hari yang cukup menyibukkan bagi kami. Setelah siang harinya memberikan materi kewirausahaan kepada para siswa-siswi SMP 2 Muhammadiyah Batu di acara Seminar Sehari Entrepreneurship At School, kami harus segera meluncur balik ke Malang untuk mempersiapkan tempat bagi 18 siswa lembaga kursus bahasa Inggris LIA Malang yang akan belajar bagaimana cara membuat cokelat.

Ini adalah untuk pertama kalinya Silvia n’ Joe “membuka kelas” di tempat sendiri, karena biasanya kami yang dipanggil untuk datang ke tempat acara.
Pada mulanya kami bingung juga akan ditempatkan di mana para siswa ini. Ada 2 pilihan sebetulnya, di ruang produksi (dapur) atau teras. Kalau di ruang produksi sepertinya terlalu sempit dan panas. Akhirnya pilihan jatuh di teras depan. Dan begitulah, siang itu kami persiapkan semuanya mulai dari kursi, kompor kecil, panci sampai bahan-bahan untuk membuat cokelat, termasuk paket cokelat yang akan dihias oleh para siswa yang nantinya bisa dibawa pulang.
Pukul 16.30 para siswa ini datang bersama salah seorang pengajarnya yang ikut mendampingi. Mas Indra selaku Head of Production yang memang jago bikin cokelat langsung mempraktekkan cara membuat cokelat di depan para siswa peserta "cooking class" .

Para siswa yang masih duduk di bangku SMP kelas 2 dan 3 ini sangat antusias sekali mengikuti “cooking class” ini. Apalagi saat mereka diberi kesempatan menghias cokelat (Topping), waaah….semuanya tidak sabar untuk menanti gilirian….pasti karena pingin bisa secepatnya mencicipi….
Acaranya berakhir menjelang Maghrib setelah semua siswa mendapat kesempatan menghias cokelatnya masing-masing. Semoga bisa bermanfaat ya…
Terimakasih buat LIA yang sudah mempercayakan Silvia n’ Joe Chocolate untuk berbagi ilmu bagi para siswa-siswinya. Sampai ketemu lagi besok siang.(Berfoto bersama para siswa Lembaga Kursus Bahasa Inggris LIA di depan Outlet Silvia n' Joe Chocolate)

Komentar

Postingan Populer