JUALAN DI PARKIR TIMUR PLAZA ARAYA

2 hari ini, Silvia n’ Joe Chocolate disibukkan dengan berbagai kegiatan.
Hari Minggu kemarin (24 Agustus 08), kami harus berjualan di 2 tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, di Pasar Minggu Jl Simpang Balapan dan Bazaar 17 Agustusan warga Araya di Parkir Utara Plaza Araya.
Sejak jam 5 pagi kami sudah harus mempersiapkan segala keperluan untuk berjualan. Apalagi salah seorang teman kami, Rosa, juga minta diberi stock barang untuk berjualan di halaman depan kantor Esia Malang.
Dari ketiga tempat itu ternyata omzet terbesar didapat dari penjualan di parkiran Plaza Araya.
Pagi itu, di parkir Plaza Araya memang diadakan berbagai macam acara, ada jalan sehat, lomba egrang, makan kerupuk, sampai hiburan band. Di samping itu, terdapat lebih dari 30 stand yang berjualan di sana, kebanyakan berupa stand makanan dan minuman.
Silvia n’ Joe Chocolate yang pagi itu berbagi stand dengan Ambar Brownies, selain menjual aneka paket cokelat praline, juga menyediakan aneka asesoris wanita dan gelang kesehatan biomagnetik. Alhamdulillah, ketiganya laris manis. Bahkan gelang magnetic kami bisa laku terjual dengan harga mulai Rp. 250.000 sampai Rp. 350.000.

Kami juga mendapat pesanan ratusan cokelat praline dari seorang ibu asal Jakarta, yang berencana menjual lagi produk Silvia n’ Joe Chocolate di tempat tinggalnya di daerah Cipulir.Alhamdulillah…
Yang lucu, tidak jauh dari stand kami, ada beberapa orang bapak-bapak sedang memprospek salah seorang manajer perumahan Araya untuk membeli gelang magnetiknya.
Setelah diprospek sekian lama ternyata ujung-ujungnya sang manajer itu justru membeli gelang magnetic di tempat kami tanpa perlu kami repot-repot menjelaskan manfaat gelang itu.
Perbedaan harganya memang sangat mencolok. Bapak-bapak itu menjual gelang magnetiknya seharga Rp. 1.700.000, sementara gelang magnetic kami yang notabene punya manfaat sama, dengan bentuk yang nyaris sama, bisa dibeli dengan harga sangat terjangkau antara Rp. 250.000 sampai Rp. 350.000 saja. Hanya dalam kurun waktu berjualan 5 jam saja, dari jam 6 pagi sampai 11 siang, kami sudah berhasil menjual beberapa gelang magnetic. Alhamdulillah..
Agaknya trend gelang magentik ini baru mulai “in” di kota Malang, sementara di Jakarta trend ini sudah mewabah 1-2 bulan yang lalu. Beberapa selebritis, termasuk Eko Patrio, ternyata juga menggunakan gelang magnetik ini, termasuk MC Eka di acara Bazaar kemarin. Enggak percaya ? Tuh liat gayanya...


Komentar

Postingan Populer