PESANAN CAKE COKELAT 3D BANK SINARMAS

Di era modern seperti sekarang, banyak kemudahan yang bisa kami manfaatkan melalui internet untuk memperlancar pekerjaan. Contohnya ketika ada pesanan cake cokelat 3D dengan bentuk tokoh, benda atau bangunan tertentu. Tinggal search di Google maka dalam waktu singkat data gambar yang dibutuhkan sudah terpampang di depan layar.

Namun terkadang tidak semua kebutuhan itu bisa dipenuhi oleh mesin pencari.

Beberapa hari yang lalu, Silvia n' Joe Chocolate mendapat pesanan cake cokelat 3D dari Mbak Rezina di Jakarta untuk sepupunya yang akan menikah di Malang. Sepupunya bekerja sebagai karyawan di Bank Sinarmas Malang. Nah, si pemesan minta cake cokelat ini harus ada bentuk bangun`n Bank Sinarmas Malang, mobil honda Jazz dan rumah tempat tinggal sepupunya. Rupanya Mbak Rezina terinspirasi dari cake cokelat Galeri Indosat dan Bank Mandiri yang pernah kami buat lebih dari setahun yang lalu.

Awalnya kami pikir tidak terlalu sulit untuk mencari foto bangunan Bank Sinarmas ini. Setelah kami search di Google berulangkali ternyata kami hanya menemukan satu foto saja dari Bank yang berada di Jalan Basuki Rahmad Malang tersebut. Agak susah untuk menangkap gambaran gedung secara keseluruhan dari foto itu. So, alternativenya adalah hunting langsung ke TKP untuk memotret gedung Bank Sinarmas dari berbagai sudut.


Dibanding saat memotret gedung Galeri Indosat, mengambil gambar bank Sinarmas cukup sulit. Jarak antara tempat yang memungkinkan mengambil gambar dengan posisi gedung terlalu dekat. Kami tidak mungkin mengambil gambar secara terang-terangan. Bisa-bisa dicurigai satpam. Jadi yang kami lakukan adalah memotret secara diam-diam dari dalam mobil. Yang penting bentuk dasar bangunan terekam dalam memory kamera kami.


Begitu juga saat memotret rumah si calon pengantin. Beliau tinggal di kompleks perumahan yang kebetulan jarak antara rumahnya dengan rumah seberang (tempat kami mengambil gambar) tidak terlalu lebar. Ditambah lagi dengan lebatnya pepohonan di depan rumahnya sehingga menyulitkan kami untuk mengambil foto.




Kami juga memanfaatkan GPS untuk menangkap bentuk rumah dari tampak atas, namun ternyata hasilnya juga tidak terlalu jelas.


Sehingga untuk mengatasi kendala itu kami terpaksa menggambar secara manual bentuk rumah tersebut. Itupun harus dilakukan secara cepat agar tidak dicurigai tetangga kanan kiri. Kuatir disangka mengintai rumah itu untuk tujuan kriminal. Hehehe....


Berdasarkan foto-foto dan gambar manual itulah kami kerjakan pesanan cake cokelat 3D mbak Rezina.


Alhamdulillah, akhirnya rampunglah pesanan ini. Malam sebelum acara resepsi pernikahan, cake cokelat 3D kami antar ke Hotel Griyadi Montana, tempat rombongan pengantin menginap dan resepsi pernikahan digelar keesokan harinya.


Terimakasih buat mbak Rezina di Jakarta yang sudah mempercayakan Silvia n' Joe Chocolate membuat kado pernikahan untuk sepupunya di Malang.

Komentar

Postingan Populer